Wenger Minta Wasit Lebih Jeli Tentukan Diving atau Tidak

by
Wenger Minta Wasit Lebih Jeli Tentukan Diving atau Tidak
Wenger Minta Wasit Lebih Jeli Tentukan Diving atau Tidak

Wenger Minta Wasit Lebih Jeli Tentukan Diving atau Tidak- Pelatih kawakan Arsenal, Arsene Wenger meminta kepada wasit untuk lebih jeli lagi menentukan diving atau tidaknya setiap pemain. Menurut Wenger, para pemain liga inggris kini mulai suka melakukan diving.

Diving menjadi topik hangat di Inggris usai pemain Tottenham, Dele Alli, terlihat melakukan simulasi di area penalti ketika timnya bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pekan lalu.

Ia kini sudah mendapat tiga kartu kuning atas tindakan diving di Premier League, rekor yang sama dengan Wilfried Zaha.

Bos Spurs, Mauricio Pochettino, sempat membela Alli dengan mengatakan sepakbola intinya adalah menemukan cara ‘mengelabui lawan’. Namun sepertinya Wenger tak setuju dengan pandangan tersebut.

“Saya yakin dia ingin bilang bahwa mengelabui lawan berarti anda harus lebih cerdas,” tutur Wenger di FFT. “Apakah itu bentuk permintaan maaf atas diving? Saya tidak terlalu yakin.”

“Saya kira dia tidak akan melakukannya. Kita semua ingin diving dihapuskan dari permainan. Saya ingat ada kasus besar di mana para pemain asing sering melakukan tindakan itu, namun saya harus katakan bahwa para pemain Inggris sudah belajar dengan cepat dan mungkin kini sangat menguasainya.”

“Saya tak meminta para pemain untuk diving. Saya tak meminta mereka melakukan itu, namun jika anda lihat situasinya, kadang anda ingin pemain bersikap cerdas. Mungkin mereka kadang harus sedikit memanfaatkan aturan dan berusaha mendapatkan penalti.”

“Setiap striker akan melakukan itu. Seberapa jauh? Itu semua tergantung wasit.”

About Author: Ayu Octaavia

Nama saya Ayu Octaavia yang tinggal di Bekasi. Saat ini saya sangat suka dunia blogging dan gaming.