Mohamed Salah Jadi Mesin Gol Liverpool Saat Ini

by
Mohamed Salah Jadi Mesin Gol Liverpool Saat Ini
Mohamed Salah Jadi Mesin Gol Liverpool Saat Ini

Mohamed Salah Jadi Mesin Gol Liverpool Saat Ini– Pemain baru Liverpool, Mohamed Salah kini menjelma sebagai mesin gol dari klub. Menurut Legenda Liverpool Jamie Carragher ,  Salah adalah sosok penting bagi klubnya saat ini.

Sejak hengkangnya Luis Suarez pada tahun 2014 lalu, Liverpool tak punya lagi pemain yang bisa diandalkan menjadi mesin gol. Memang masih ada Daniel Sturridge, akan tetapi performanya sudah jauh menurun, terutama sejak Suarez minggat ke Barcelona.

Sejumlah penyerang tengah berusaha didatangkan oleh The Reds. Di antaranya Rickie Lambert, Divock Origi hingga Christian Benteke. Namun semuanya gagal memenuhi ekspektasi.

Sementara itu Roberto Firmino, yang awalnya banyak beroperasi di sektor gelandang lantas dijadikan penyerang tengah. Kinerjanya memang bagus dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Jurgen Klopp.

Tapi masalahnya, Firmino memang bukan sosok pemain yang bisa mencetak minimal 20 gol dalam semusim. Akan tetapi, musim ini situasinya menjadi berbeda setelah Klopp mendatangkan Salah dari AS Roma.

“Orang-orang mempertanyakan Liverpool musim lalu bahwa mereka tidak memiliki pencetak gol handal dan Anda selalu membayangkan pencetak gol Anda sebagai pemain dengan nomor sembilan; Harry Kane untuk Spurs atau Romelu Lukaku atau Alvaro Morata di klub papan atas sebagai penyerang tengah yang mendapat banyak gol,” ujarnya pada Sky Sports.

“Liverpool punya Firmino, tapi jika Salah mendapatkan banyak gol, tidak masalah di mana ia bermain. Jika ia akan mendapatkan 25 gol musim ini – di mana ia berada dalam jalur yang tepat meraihnya – Penempatan posisi bukanlah masalah,” cetus Carragher.

“Firmino mungkin akan mendapatkan atau 10 atau 12 gol, yang merupakan imbal hasil yang bagus untuk pemain yang bermain melebar. Jika Anda membalikkan posisi mereka dengan bijak, itu bukan masalah. Salah akan mengambil sedikit tekanan dari Firmino dalam hal tuduhan bahwa ia tidak mencetak cukup banyak gol. Mereka benar-benar punya  seorang pencetak gol sekarang,” tegasnya.

Pemain asal Mesir itu bisa mencetak banyak gol bagi Liverpool sejauh ini. Dari 18 pertandingan di semua ajang, ia bisa mencetak 14 gol dan empat assist.

Di pentas Premier League, Salah mencetak sembilan gol dari 12 pertandingan. Ia kini menjadi top skor sementara EPL, mengalahkan pemain macam Sergio Aguero dan Harry Kane, yang baru mencetak delapan gol.

About Author: Ayu Octaavia

Nama saya Ayu Octaavia yang tinggal di Bekasi. Saat ini saya sangat suka dunia blogging dan gaming.