Juventus Ingin Bajak Icardi dari Inter Milan

by
Juventus Ingin Bajak Icardi dari Inter Milan
Juventus Ingin Bajak Icardi dari Inter Milan

Juventus Ingin Bajak Icardi dari Inter Milan- Laporan mengejutkan datang dari Liga Italia. Si nyonya tua atau Juventus kabarnya berencana untuk membajak Mauro Icardi dari Inter Milan. Bahkan Juventus siap memberikan Gonzalo Higuain ditambah uang sebesar 50 Juta Euro pada Inter Milan.

Juventus memang dikabarkan akan melakukan beberapa penyegaran skuat mereka musim panas ini. Akan ada beberapa pemain senior yang hengkang dari Juve pada bursa kali ini. Manajemen Juve menilai situasi itu ideal untuk meremajakan skuat.

Kabarnya, salah satu sosok pemain yang diincar adalah Icardi, kapten Inter Milan. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Juve dan Inter merupakan rival klasik. Sangat jarang ada pemain penting yang bertukar tempat di antara dua klub ini.

Untuk mencoba merayu Inter agar mau melepas Icardi, Juventus telah menawarkan Gonzalo Higuain plus 50 juta euro. Juve menilai Higuain berharga 60 juta euro sehingga transfer ini akan bernilai total 110 juta euro, demikian dilansir Corriere della Sera.
Tawaran Juventus itu saja sudah cukup mengejutkan, tapi yang lebih mengejutkan, Inter dan Icardi disinyalir memberikan respon positif. Pekan lalu, istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara mengatakan bahwa ia ingin kontrak baru di Inter atau pergi ke klub lain.

Di pihak Inter, satu-satunya alasan mereka jika seandainya melepas Icardi adalah untuk memenuhi tuntutan Financial Fair Play. Inter saat ini masih dalam jerat FFP yang mengharuskan mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan masuk dan keluar. Artinya, meski para pemilik INter memiliki uang, mereka tak bisa menghamburkannya di bursa transfer.

Inter saat ini tengah berusaha untuk mempermanenkan dua pemain pinjaman asal klub Spanyol; Rafinha dan Joao Cancelo. Tapi batasan yang ditetapkan UEFA membuat Inter tak bisa melakukannya sebelum menjual pemain lain dengan harga yang relatif tinggi.
Icardi dan Higuain adalah sama-sama penyerang tajam, tapi musim lalu Icardi lebih mematikan. Icardi sukses menjadi Capocannoniere alias top skorer Serie A dengan 29 gol dalam 34 pertandingan. Sementara itu, Higuain hanya mencetak 23 gol dalam 50 pertandingan kompetitif bersama Juve di semua ajang.

Meski lebih tajam, tapi Icardi tak dipanggil ke timnas Argentina. Higuain dan partnernya di Juve, Paulo Dybala lah yang bergabung dengan anak-anak didik Jorge Sampaoli.

Masih menurut Corriere della Sera, Juventus juga tengah mencari celah untuk membajak Icardi seandainya Inter tak mau melepasnya. Saat ini, kontrak Icardi menyatakan bahwa ia memiliki klausul buyout senilai 110 juta euro, tapi hanya bisa diaktifkan oleh klub-klub di luar Italia.

About Author: Ayu Octaavia

Nama saya Ayu Octaavia yang tinggal di Bekasi. Saat ini saya sangat suka dunia blogging dan gaming.